Mourinho Lebih Utamakan Trofi Liga Europa

Mourinho Lebih Utamakan Trofi Liga Europa

Kendati demikian, bagaimanapun manajer asal Portugal akan tetap mengupayakan kedua target tersebut di sisa kompetisi musim ini, karena jika hanya menginginkan gelar juara Liga Europa, otomatis, begitu gagal, tidak ada tiket ke UCL yang mereka dapatkan.

Manajer Manchester United Jose Mourinho lebih memilih juara Liga Europa ketimbang mengakhiri musim ini di posisi empat besar di klasemen Liga Primer Inggris, kendati kedua opsi tersebut sama-sama berpaku pada tujuan yang sama : bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Sebagaimana diketahui, saat ini, United sendiri sudah sampai di babak delapan besar untuk Liga Europa dan dijadwalkan bertemu klub Belgia Anderlecht. Sementara itu, mereka juga sukses lepas dari posisi enam di Liga Primer menyusul keberhasilan menekuk Middlesbrough dengan skor 3-1, pada matchdays ke-29 Premier League akhir pekan kemarin.

Posisi empat klasemen yang menjadi posisi akhir dari Zona Liga Champions Eropa masih terlampau cukup jauh dari jangkauan Manchester United, dan terkait hal ini, Mourinho mengaku lebih mengutamakan tiket ke Liga Champions Eropa dengan cara memenangi Liga Europa musim ini.

“Tentu saja kami akan berusaha meraih kedua target itu, akan tetapi, Jika memang saya akan memilih Liga Europa ketimbang finis di posisi empat besar karena itu akan memberi kami hasil yang sama, Liga Champions Eropa,”

“Ini menyangkut trofi, gengsi, ini trofi Eropa dan itu akan membuat kami bermain di Liga Champions untuk tahun depan. Jadi jika saya bisa memilih, saya akan memilih Liga Europa, tapi bagaimanapun, kami juga tidak bisa memilih, dan kami juga punya resiko gagal di Liga europa.” Demikian ujar Mourinho.

Sebagai informasi, mulai musim lalu, aturan juara Liga Europa mendapatkan satu tiket ke babak Liga Champions Eropa memang baru dimulai sejak musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *