Luis Enrique Bantah Barcelona Lemah Bola Mati

Luis Enrique Bantah Barcelona Lemah Bola Mati

Bagi sang manajer, gol sundulan yang berawal dari sepak pojok di laga melawan Valencia kemarin bukan karena itu adalah kelemahan Barcelona, namun karena kemampuan Eliaquim Mangala yang memang terampil dalam mencetak gol lewat situasi bola mati.

Barcelona kebobolan dua gol lewat situasi tendangan pojok dalam dua pertandingan terakhirnya di ajang La Liga Spanyol, namun demikian, Pelatih Barcelona Luis Enrique membantah timnya punya masalah saat bertahan menghadapi situasi bola mati atau set piece.

Sebagaimana diketahui, Barca baru saja mengemas tiga poin berkat kemenangan 4-2 atas Valencia di Jornada ke-28 La Liga akhir pekan kemarin. Namun pada awalnya, Barcelona tertinggal lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Eliaquim Mangala, dimana eks City mencetak gol sundulan berkat tendangan pojok Dani Parejo.

Hal tersebutlah yang kemudian membuat orang-orang menilai bahwa Messi cs lemah dalam situasi set piece, apalagi mengingat Di laga pekan sebelumnya, saat kalah dari Deportivo la Coruna, Barca juga kebobolan gol yang sama. Namun, pelatih Luis Enrique membantah anggapan ini, karena menurutnya gol tersebut murni karena kemampuan dari pemain lawan.

“Ini adalah sepakbola. Anda memasuki situasi yang dinamis, anda bisa saja mengatasi seratus situasi bola pojok, namun kemudian kebobolan gol seperti itu sebanyak tiga kali. Gol Mangala itu murni karena kemampuan sang pemain.” ujar Luis Enrique kepada Marca.

Untungnya, gol-gol balasan dari Luis Suarez, Andre Gomes, dan dua gol Lionel Messi memastikan Barca menang 4-2 di akhir laga. Sedangkan Gol kedua Valencia tercipta lewat Munir El Haddadi. Tentu saja, kemenangan ini menjaga jarak dua poin dengan pemuncak klasemen sementara, Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *