Juventus Dinilai Bisa Imbangi Barcelona

Juventus Dinilai Bisa Imbangi Barcelona

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang Mantan fullback Juventus, Gianluca Zambrotta, yang juga pernah berkostum Barcelona. Menurutnya, Bianconneri punya level yang sama dengan Barcelona, dan kunci untuk memenangkan tiket ke semifinal adalah kemenangan di leg pertama.

Barcelona dan Juventus akan saling berhadapan dalam dua leg babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini. Banyak yang mengunggulkan Barca untuk melangkah ke semifinal, namun ada anggapan yang menyebut bahwa sebenarnya masing-masing tim memiliki level yang sama.

Pada pertemuan kedua tim dua tahun lalu di babak final Liga Champions Eropa, Barcelona tanpa hadangan mampu menang lewat skor akhir 3-1. Belum lagi, sebelumnya, Raksasa Catalan mampu mencatatkan Comeback bersejarah di babak 16 besar lewat kemenangan agregat 6-5 atas Paris Saint-Germain.

Meski demikian, Eks Juventus dan Barcelona, Gianluca Zambrotta menilai bahwa Bianconneri bisa mengimbangi kualitas Raksasa Catalan, asal benar-benar memanfaatkan pertandingan leg pertama.

“Apa yang mereka lakukan kemarin (Melawan PSG) telah memberi tahu kami bahwa Barcelona bisa menghadirkan tekanan yang amat serius bagi Juventus. Leg kedua bisa dipastikan, itu adalah tim yang mampu menemukan sumber daya yang tersembunyi ketika mereka mampu tancap gas,”

¬ďAllegri sudah terbiasa mewaspadai pertandingan-pertandingan seperti itu, dan kuncinya terletak pada laga kandang, Mereka bisa memanfaatkan itu. Rekor kandang mereka fantastis dan di lain sisi, faktanya Sergio Busquets tidak akan bermain karena skorsing di leg pertama nanti.”

“Luis Enrique telah menunjukkan dengan beralih ke barisan tiga bek setelah kekalahan di Paris bahwa dia bisa menciptakan berbagai hal baru, akan tetapi penemuan-penemuan baru tidak selalu bekerja, dan ingat, Busquets memegang peranan yang bagus dalam taktik baru tersebut.”
“Sebenarnya, Mereka bisa menggunakan Javier Mascherano, namun itu adalah resiko untuk pertahanan mereka. Rakitic dan Andre Gomez adalah opsi yang bagus. Namun, mereka sangat berbeda dengan Busquets,” Demikian kata Zambrotta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *