Guardiola Bangga Tahan Imbang Liverpool

Guardiola Bangga Tahan Imbang Liverpool

Mantan manajer Barcelona itu merasa bangga karena para pemainnya masih diselimuti perasaan berduka usai tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa, sementara Liverpool memiliki para pemain yang bugar dan lebih bersemangat karena tak bermain di kompetisi eropa.

Manchester City tertahan imbang saat ladeni tantangan Liverpool dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Meski hasil itu terbilang negatif karena City bermain di kandang dan butuh kemenangan untuk kukuh di tiga besar klasemen, manajer mereka, Pep Guardiola, mengaku bangga.

Bermain di kandang sendiri dalam laga bertajuk Matchdays ke-29 Premier League, Manchester City hanya mampu mendulang satu poin kontra Liverpool, seiring hasil imbang 1-1. Memang hasil ini sedikit mengecewakan, tapi Menimbang segala aspek, baik teknis, fisik, dan mentalitas, Pep menyebut hasil yang diraih para pemainnya tersebut patut dibanggakan, apalagi menilik fakta bahwa Liverpool lebih bugar dan lebih bersemangat ketimbang Citizen.

“Anda tidak bisa membayangkan, namun bagi saya, ini adalah salah satu hasil terindah dalam karir saya sebagai pelatih. Saya sangat bangga. Setelah Liga Champions, dalam beberapa hari terakhir semua orang di sesi latihan merasa sangat, sangat sedih, dan dalam ruang ganti, mereka tidak terlalu banyak berbicara,”

“Kami melawan Liverpool yang faktanya tak bermain di Eropa, dan mereka juga punya persiapan lebih. Semangat dan cara kami bermain membuat saya begitu bahagia. Kami menciptakan lebih banyak peluang dari mereka. Masalahnya adalah kami majal ketika mendapat peluang mudah. Atau paling tidak hasil imbang ini menunjukkkan performa tim kami yang lebih baik dibanding saat hadapi Monaco kemarin.”

“Apalagi, Liverpool adalah salah satu tim top di Inggris dan memiliki para pemain yang bagus. Itu berarti banyak untuk saya dan itu alasan kenapa saya semakin senang,” ujar Pep, seperti dikutip Sky Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *